Puteri Indonesia Pariwisata 2011 Ikuti Miss Asia Pacific World 2012 di Korea Selatan


Jakarta, 6 Juni 2012 – Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didukung sepenuhnya oleh PT. Mustika Ratu, Tbk akan mengirimkan Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natassa untuk  mengikuti ajang Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012.

Keikutsertaan Natassa di ajang ini adalah kedua kalinya dalam ajang kecantikan yang digagas oleh Lawrence Choi, President Miss Asia Pacific World Competition. Sebelumnya, YPI mengirimkan Puteri Indonesia Pariwisata 2010 Alessandra Usman untuk mengikuti MAPW 2011. Dan Sandra berhasil menjadi Runner Up III dan meraih juara atribut Best Style Dress Awards dalam MAPW 2011. Hal ini adalah keinginan YPI untuk memberikan kesempatan bagi remaja Puteri dalam mengekspresikan diri dan berprestasi di ajang internasional.

Kegiatan karantina akan dimulai pada 11 Juni 2012 sampai dengan 15 Juni 2012 di Seoul, Korea Selatan. Dan malam final MAPW 2012 akan digelar pada 16 Juni 2012 di Sheraton Walker Theatre Hall, Seoul, Korea Selatan.

MAPW 2012 bukan hanya semata kontes kecantikan, tetapi ajang yang juga mengedepankan bakat atau keterampilan yang dimiliki oleh para peserta yang mengikuti ajang ini. Para peserta yang ikut tak hanya merupakan pemenang ajang kecantikan di negara-negara asal mereka, namun mereka adalah pemenang dari ajang bakat seperti modeling, akting dan lainnya.

Berbagai persiapan matang telah dilakukan Natassa menjelang keberangkatannya di ajang MAPW 2012. Mulai dari perawatan tubuh dalam dan luar yang dilakukan di Taman Sari Royal Heritage Spa, pelajaran Make Up dan Hair Do yang dilatih oleh para pakar kecantikan make up artis professional PT. Mustika Ratu, Tbk, hingga pelatihan Bahasa Asing oleh tim dari International Language Programs (ILP) dan berbagi pembekalan lain dari para pakar-pakar seperti Bapak Wardiman Djojonegoro, bapak Rahardjo, Ibu Kusumadewi dan lain-lain. Semua itu tak lepas dari YPI dan dukungan PT. Mustika Ratu, Tbk yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

Pada malam Grand Final MAPW 2012, Natassa akan mengenakan gaun malam karya perancang muda Indonesia Hian Tjen.  Desainer muda lulusan Esmod pada tahun 2003 ini telah banyak memenangkan penghargaan baik nasional maupun internasional. Hian Tjen dipercaya untuk merancang gaun malam Natassa dalam ajang MAPW 2012. Gaun malam rancangannya terinspirasi dari hutan hujan tropis di Kalimantan yang merupakan hutan hujan tropis tertua di dunia yang berumur lebih dari 130 juta tahun dimana kekayaan hayati yang berlimpah ditemukan disana. Warna salem dari gaun malam menggambarkan kecantikan warna daun yang menguning saat musim pancaroba, ditambah dengan detail bunga yang berwarna senada dengan organdi serta lace bermotif flora dipercantik dengan kilauan kristal Swarovski dan mutiara akan membuat Puteri Indonesia Pariwisata 2011 ini tampil anggun dan menawan.  Begitu pun dengan gaun malam yang akan dikenakan Natassa pada saat red carpet dan gala dinner . Hian Tjen memilih warna hijau tosca yang mencerminkan lebatnya hutan hujan tropis di Kalimantan sebagai Zamrud Khatulistiwa. Gaun malam yang berdetail bordiran tanaman dengan aplikasi dari organdi akan dipercantik dengan kilauan kristal Swarovski menambah pancaran aura kecantikan dan keanggunan Natassa.

Sementara untuk National Costume, Natassa akan mengenakan busana daerah adat Tana Toraja. Busana ini nantinya juga akan dikenakan pada saat malam unjuk bakat, dimana Natassa akan menarikan Tari Ma’gellu’. Tari Ma’gellu’ biasanya dipentaskan pada upacara khusus yang disebut Ma’Bua’, yang berkaitan dengan upacara pentasbihan Rumah adat Toraja/Tongkonan, atau keluarga penghuni tersebut telah melaksanakan upacara Rambu Solo’ yang sangat besar (Rapasaan Sapu Randanan).

Selain itu selama masa karantina berlangsung, Natassa akan membawa busana dari Yogi Pratama untuk cocktail dress dan Delami Groups untuk busana – busana resmi serta scarf cantik dari Batik Parang Kencana. Sedangkan untuk sepatu akan mengenakan Adeva Shoes. Dan untuk aksesoris merupakan persembahan dari Elizabeth Wahyu dan Emas Putih PLG.

Partisipasi Andi Natassa dalam ajang MAPW 2012 ini tidak lepas dari tugasnya sebagai Duta Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan citra bangsa besar yang ramah dan lembut ke hadapan publik internasional. Lewat kehadirannya di ajang ini, Natassa diharapkan juga mampu memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang kaya akan tempat wisata indah dan memesona di kancah dunia.

“Ini merupakan ajang pertama dimana saya pribadi sebagai perwakilan dari Indonesia dan untuk YPI merupakan yang kedua kali ikut serta dalam ajang ini. Tampil di ajang Miss Asia Pacific World 2012 merupakan kesempatan langka dan sekaligus juga sangat menantang bagi saya, karena ajang ini bukan hanya melihat dari segi kecantikan saja tapi juga memperhatikan dari segi bakat dan keterampilan,” tutur Natassa.

“Saya berharap bisa meraih hasil maksimal dan membawa harum nama Indonesia di ajang ini. Saya juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” tandas perempuan kelahiran Ujung Pandang ini.

  

Source / Photo ; http://puteri-indonesia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s